Rabu, 28 Desember 2016

Lampu Emergency

Tags

lampu emergency

Lampu Emergency


Lampu darurat merupakan lampu unit penerangan darurat otomatis. Lampu ini akan berfungsi otomatis ketika tegangan PLN padam dan sebaliknya jika tegangan PLN menyala maka secara otomatis lampu ini akan padam jika kabel powernya dipasang pada tegangan PLN.

CARA KERJA LAMPU DARURAT

Cara kerja lampu darurat otomatis ini sangat sederhana. Tegangan listrik dari jala-jala PLN dialirkan ke trafo dan disearahkan dengan sistem setengah gelombang oleh dioda dan kapasitor. Selanjutnya catu daya DC yang didapatkan dignakan untuk mengisi battrai yang ada pada lampu tersebut.

Secara umum , lampu darurat ini mulai berkembang dengan jenis dan bentuk bahan penerangan yang digunakan. Biasanya lampu darurat menggunakan bohlam lampu biasa.


Jual Lampu Emergency Murah, cek lampuutama.com

KOMPONEN LAMPU DARURAT


  1. Kabel power, biasanya terdiri dari tusuk kontak untuk ke sumber listrik dan kontak steker untuk ke terminal pada peralatan
  2. Sakelar / switch, berfungsi untuk menjalankan atau mematikan lampu. Komponen in mempunyai 2 kedudukan yaitu posisi off dan on.
  3. Batreai, sebagai penghasil sumber tegangan.
  4. Lam[u utama, lampu besar yang digunakan untuk emergency.
  5. Lammpu indikator, berupa lampu led sebagai indikator charger dan lampu penanda full.
  6. Rangkaian PCB, suatu rangkaian yang digunakan untuk merubah tegangan AC ke tegangan DC . Tegangan Dc ini berfungsi untuk mengisis batrai sebagaisumber tegangan ke lamp emergency.
  7. Bodi, lampu merupakan komponen pelindung komponen-komponen lainya.


EmoticonEmoticon