Jumat, 23 Desember 2016

Lampu LED dan Manfaatnya

Tags

Lampu LED

Lampu LED dan Manfaatnya

Lampu LED light emitting diode merupakan sumber lampu semikonduktor. Biasanya Lampu ini digunakan sebagai lampu indikator di berbagai peralatan dan saat ini mulai digunakan sebagai penerangan. Lampu LED akan menyala ketika ada arus listrik yang melewatinya. Lampu ini biasanya berwarna biru hijau atau merah namun bisa saja dalam bentuk warna lain yang lebih menarik seperti violet, Ungu, orange dan bahkan pink.

Penggunaan lampu LED

Keyboard dan mouse

Apakah anda pernah pakai keyboard atau Mouse biasanya Lampu LED ini digunakan di keyboard atau Mouse sebagai indikator. Kalau di keyboard misalnya untuk penanda indikator tombol capslock on. Kalau di mouse wireless misalnya untuk penanda Apakah mousenya On atau Off.

Jual Lampu Sorot LED Berkualitas dan BERGARANSI, Cek www.lampuutama.com



Lampu lalu lintas

Warna lampu lalu lintas yang berwarna warni seperti merah kuning dan hijau itu merupakan peran dari lampu LED . Bayangkan kalau misalkan warna lampu lalu lintas hanya satu jenis bisa jadi akan menyulitkan pengendara untuk membedakan kapan saat berhenti kapan saat boleh jalan.

Lampu mobil

Ternyata lampu mobil juga menggunakan lampu LED. Semakin kesini perkembangan Lampu ini semakin efisien dan powernya makin bagus sehingga dapat digunakan di bidang otomotif terutama untuk lampunya. Saat ini sedang popular lampu mobil yang dikasih serangkaian lampu dan tetap menyala di siang harinya.

Secara garis besar, penggunaan dan pemanfaatan lampu LED sudah cukup luas. Hal ini dikarenakan Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh lampu jenis ini diantaranya:

  1. Sangat efisien penggunaan energinya.
  2. directional artinya tidak ada cahaya yang terbuang .
  3. memiliki masa hidup yang panjang .
  4. dapat menyala hidup dalam waktu yang instan Bahkan dalam hitungan Nano seconds.
  5. Sangat ramah lingkungan tidak ada Hg, Pb atau bahan metal yang berat.
  6. berdamai dengan lingkungan yang dingin sehingga waktu menyala tidak terpengaruh oleh suhu dingin.



EmoticonEmoticon