Rabu, 11 Januari 2017

Keunggulan Lampu LED

Tags

Keunggulan Lampu LED

Keunggulan Lampu LED


Salah satu keunggulan lampu LED yang membuat kita mau untuk beralih dari lampu pijar ke lampu LED yaitu umur yang panjang. Pada merek tertentu bahkan ada yang mencantumkan umur produk lampu lednya berumur hingga 15 tahun. Umur lampu tersebut tentunya relatif dengan ketentuan yang sudah ditentukan walaupun pada kenyataannya mungkin tidak sampai 15 tahun.

Terlepas dari itu Lampu LED yang berkualitas memang mempunyai umur yang lebih panjang dibandingkan lampu jenis lain seperti lampu neon ataupun lampu CFL. Pada pemakaian wajar 8 jam perhari lampu LED bisa mencapai umur 5 tahun pemakaian. Walaupun tidak seperti yang dijanjikan bisa mencapai 15 tahun setidaknya 5 tahun adalah umur yang cukup lama yang mungkin akan membuat anda lupa kapan terakhir kali membeli lampu tersebut.

Jual berbagai macam Lampu Sorot berkualitas dengan harga paling murah. www.lampuutama.com
Harga lampu LED memang lebih mahal bila dibandingkan lampu neon. Harganya pun sekitar 2x lipat lampu neon. Namun hal itu sebanding dengan umur penggunaannya yang lumayan lama, konsumsi listrik yang hemat dan pencahayaan yang lebih terang. Adapun sekarang ini, terdapat juga lampu LED sekitar 3 watt setara bohlam 30 watt buatan china yang murah meriah harganya sekitar Rp 30an ribu, akan tetapi jangka keawetannya belum begitu jelas.


EmoticonEmoticon